Bersama Tiga Pilar, Petugas Polsek Wonocolo Lakukan Pengamanan Pembongkaran Bangunan Liar

Polrestabes Surabaya (05/12/2018) : Guna mengantisipasi berbagai kerawanan, Polsek Wonocolo bersama Tiga Pilar melaksanakan pengamanan pembongkaran bangunan liar di lahan milik PT. Maspion, Jl. Wonocolo, Surabaya, Selasa, (04/12).

Dalam penertiban ini, sebanyak 28 unit bangunan liar dibongkar dan diratakan dengan tanah. Bangunan-bangunan liar tersebut dibangun oleh warga sekitar Kelurahan Jemur Wonosari, yang rata-rata digunakan sebagai tempat berdagang dan tempat tinggal.

Kanit Binmas Polsek Wonocolo IPDA Niluh Made Ari mengatakan, hasil dari penertiban bangunan liar itu dilakukan dengan inisiatif pribadi warga sendiri, yang telah membuat bangunan tanpa memiliki izin dari pemilik lahan. Pembongkaran disaksikan oleh Tiga Pilar Wonocolo.

“Dari kesepakatan sebelumnya bahwa sebagian pemilik bangunan liar yang telah menerima tali asih adalah sebagai biaya angkut. Apabila pada hari ini tidak dapat menertibkan bangunan liarnya sendiri, maka sesuai kesepakatan pihak pemilik lahan akan membongkar paksa sesuai deadline, yakni terakhir pada Jumat, 7 Desember 2018,” kata Niluh Made Ari.

Sementara itu, sebelumnya, pada hari Selasa kemarin, yaitu 4 Desember 2018, sebanyak 3 bangunan liar dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sehingga total yang sudah dilakukan pembongkaran mulai kemarin sudah sebanyak 10 bangunan.

“Kehadiran dan peran petugas Polsek Wonocolo bersama dengan Tiga Pilar Wonocolo di tengah masyarakat, dalam rangka rangkaian pengamanan kegiatan penertiban bangunan liar dimaksudkan untuk memberikan jaminan rasa aman nyaman yang dapat dirasakan masyarakat, sehingga tercipta situasi kondusif,” pungkas Niluh.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*