Berkedok Pil Berlogo Minion, Pengedar Inex Coba Kelabuhi Petugas

Press Release Kasus Pengedar Inex berlogo Minion
Press Release Kasus Pengedar Inex berlogo Minion

Surabayaraya 29/06/16 : Ada-ada saja ulah para pengedar Pil Koplo atau Pil Setan yang lain dalam melakukan aksinya. Guna mengelabuhi petugas mereka melakukan berbagai upaya agar tidak mudah dilacak oleh aparat penegak hukum. Seperti yang dilakukan oleh HW (28), seorang karyawan freelance bergerak dalam bidang event organizer (EO) yang tinggal di kawasan Banyu Urip Surabaya.

Tersangka HW dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya lantaran terbukti mengkonsumsi dan mengedarkan Pil Berlogo Minion warna Biru-Kuning. Pil yang diduga jenis Inex tersebut disembunyikan dalam bungkus permen agar tidak dapat diketahui petugas saat dilakukan penggeledahan.

Barang Bukti Inex berlogo Minion warna Biru-Kuning
Barang Bukti Inex berlogo Minion warna Biru-Kuning

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetyo, SH, SIK mengungkapkan bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang resah akan peredaran inex di kawasan Kutisari Surabaya. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya tersangka HW berikut barang bukti berhasil diamankan.

Anton menambahkan, saat ini pihaknya sedang mendalami motif baru penyebaran inex berlogo minion ini.

“Upaya pengembangan juga dilakukan guna memberantas berbagai peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang lain jelang perayaan Idul Fitri yang sudah tinggal beberapa hari lagi,” katanya.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti berupa 10 (sepuluh) butir Inex berlogo Minion warna biru-kuning, 1 1 (satu) unit handphone merk Sony, 1 (satu) buah tas dan 1 (satu) bungkus permen.

Kepada tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*