Bergerak Cepat, Tim Respati Tangkap Pelaku Pencurian Handphone

Polrestabes Surabaya (14/06/2018) : Tim Respatti Polrestabes Surabaya menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian. Minggu, 10 Juni 2018 sekitar pukul 01.00 WIB di warung kopi Terminal Wonorejo, Surabaya.

Pelaku berinisial WA (18) Warga Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya atau tinggal di Jl. Klakah Rejo, Kandangan, Benowo, Surabaya.

Sedangkan korban diketahui berinisial UH (29) asal Desa Kisikan, Jombang atau tinggal indekos di Manukan Indah, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya.

Ketua tim Respatti, IPDA Ardian Wahydui mengatakan, pada saat tim Respatti patroli di sekitar wilayah Tandes tepatnya di terminal Wonorejo, tim Respatti melihat kerumunan warga.

“Setelah tim menghampiri, maka salah seorang warga melaporkan bahwa telah terjadi pencurian handphone,” kata Yudi.

Setelah menerima laporan tersebut, selanjutnya tim Respatti menangkap pelaku WA yang telah mengambil HP milik UH di warkop tempat UH bekerja, yang terletak di area terminal Wonorejo, Tandes, Surabaya.

“Setalah dilakukan penangkapan, pelaku mengakui perbuatannya, bahwa dirinya memang telah mencuri handphone milik korban,” jelasnya.

Tim Respatti pun akhirnya membawa pelaku beserta korban dan barang bukti milik pelaku, yang diakuinya dibeli dengan uang hasil penjualan handphone yang dicurinya, ke Polsek Tandes guna menjalani proses hukum selanjutnya.***cda

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.
Editor : Saiful

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*