Berbekal rekaman CCTV, Unit Reskrim Polsek Rungkut tangkap pelaku pencurian

WhatsApp Image 2017-12-04 at 18.00.45

Polrestabes Surabaya (03/12/2017) : Berbekal rekaman CCTV yang terpasang di sebuah rumah Jalan Putra Bangsa, Wonoayu, Rungkut, Surabaya, Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor.

Rumah yang tak lain adalah milik korban bernama Farid itu, lokasi dimana Manghayu Kukuh Bagaskara melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor. Pria 20 tahun warga Jalan Rungkut Menanggal, Surabaya ini tak berkutik anggota menjemput paksa di tempat persembunyiannya.

Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan Kukuh ini, terjadi Jumat, 24 Nopember 2017 lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban meninggalkan rumah bersama dengan keluarga ke kota Gresik.

“Rumah saat itu dalam keadaan kosong, dan pintu pagar lupa dikunci. Kemudian sepulang dari Gresik, sekitar pukul 21.00 WIB, korban melihat pintu pagar membuka dan sepeda motor yang di teras sudah tidak ada,” kata Esti, Minggu, (03/12).

Kemudian, lanjut Esti, korban melihat CCTV miliknya terlihat sepeda anginnya di curi dua orang. Atas kejadian ini pun, Farid segera melaporkannya ke Polsek Rungkut. Setelah menerima laporan dan melakukan perburuan, Unit Reskrim akhirnya dapat melakukan penangkapan terhadap Kukuh.

“Untuk rekannya, saat ini masih dalam kejaran anggota,” lanjutnya.

Beruntung, barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda Beat dengan nomor polisi L5052FX dapat diamankan pula. Kukuh kini harus mendekam di tahanan dan di jerat dengan Pasal 363 KUHP.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.