Beraksi Di Sejumlah TKP, Pelaku Curas Diringkus Unit Resmob Polrestabes Surabaya

Surabayaraya.com – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali berhasil melumpuhkan pelaku curas (penjambretan). Pelaku berinisial MK (23) warga Simogunung Surabaya terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat disergap di Jl. Manukan Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, bahwa tersangka melancarkan aksinya ditempat yang sepi dan tersangka melakukan perampasan dengan cara pada saat korban naik sepeda motor sambil membawa tas yang disandang dan ditutupi jilbab. Pelaku berboncengan dan memepet korban dari samping kiri. Kemudian dengan cepat pelaku mengambil tas korban, selanjutnya pelaku melarikan diri,” ujar Sudamiran (18/8/2018).

“Pelaku melancarkan aksinya dengan berkelompok dan kelompok tersebut ada 4 (empat) orang, masing-masing dari mereka ada 1 (satu) yang ditahan di Polsek Sawahan, 1 (satu) ditahan di LP Medaeng, dan 1 (satu) masih sebagai buronan, “ pungkasnya.

Sedangkan pelaku berinisial MK merupakan seorang residivis kasus narkoba dan pernah menjalani hukuman penjara selama 4 (empat) tahun.***fal