Beraksi di Pasar Jarak, Jambret Bau Kencur Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawahan

Polrestabes Surabaya (06/10/2018) : Aksi penjambretan yang dilakukan oleh anak dibawah umur, kembali diungkap Unit Reskrim Polsek Sawahan, Minggu, (04/11/2018).

Dalam kasus jambret ini, pelaku anak dibawah umur itu bernama KS, (17), warga Jl. Keputran Kejambon, Surabaya. KS nekad menjambret sebuah dompet di Jl. Banyu Urip Wetan Surabaya.

Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono mengatakan, penjambretan oleh KS terjadi sekitar pukul 05.45 WIB dengan cara menarik paksa dompet korban yang sedang digenggamnya.

“Korban waktu itu sedang berjalan setelah berbelanja dari pasar dan akan pulang ke rumah,” kata Dwi Eko.

Pada saat kejadian, korban yang hendak pulang dari berbelanja di pasar Jarak, Surabaya, tiba-tiba didatangi KS dari arah belakang, yang secara tiba-tiba pula merampas dompet korban.

KS pun langsung melarikan diri sesaat setelah merampas dompet korban. Menyadari dirinya telah dijambret, korban secara spontan berteriak ‘jambret’.

Warga sekitar yang mendengar teriakan itupun langsung bereaksi dengan melakukan pengejaran. KS yang akhirnya tertangkap, sempat dihakimi massa.

“Kemudian pelaku oleh warga diamankan dan menghubungi Polsek Sawahan,” terang Dwi Eko.

Setelah menerima laporan dari kejadian ini, Unit Reskrim pun segera bergerak mendatangi lokasi dan membawa pelaku berikut barang bukti berupa dompet warna merah berisi uang tunai Rp. 29 ribu ke Polsek Sawahan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*