BENTUK TIM PEMBURU PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19, POLRESTABES SURABAYA BERUSAHA UNTUK DISIPLINKAN MASYARAKAT

Surabayaraya.com – (Kamis, 17/09/2020) Usaha pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 terus dilakukan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa pandemi covid-19 masih terjadi membahayakan, namun sayangnya masih banyak sekali masyarakat yang keras batu dan menghiraukan anjuran untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, yaitu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Polrestabes Surabaya sebagai salah satu garda terdepan, secara berkesinambungan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Anjuran-anjuran tentang pentingnya mengingat 3M yaitu (Menggunakan Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak) terus digemakan agar masyarakat semakin mawas diri dan paham akan kebaikan bersama melawan Covid-19.

Pagi tadi pihak kepolisian dari Polrestabes Surabaya menggelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan terhadap pengguna jalan di sejumlah wilayah di kota Surabaya. Lengkap dengan sarana protokol kesehatan (Masker, Face shield, dan Sarung Tangan) Anggota mulai menjaring para pengguna jalan yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan. Sebagai hukuman, para pelanggar wajib melakukan push up agar menimbulkan efek jera.

Untuk kedepannya, tindakan pemberian tilang dan denda akan diberlakukan, tetapi kabarnya masih menunggu rencana dan informasi lebih lanjut. Sejak pagi hingga pukul 09.00 WIB, Anggota bersiaga dilokasi sambil terus menghimbaukan himbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara.Skt.10

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*