Bentuk Satpam yang Handal, Bhabinkamtibmas Polsek Dukuh Pakis Berikan Pelatihan

Pelatihan Dasar Pengamanan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dukuh Pakis

Pelatihan Dasar Pengamanan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dukuh Pakis

Surabayaraya 15/09/16 : Petugas keamanan atau disebut dengan Satpam yang bertugas sebagai pengaman di lingkungan tempat kerjanya, juga bertugas membantu Polri. Satpam sebagai mitra Polisi harus bisa membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif terutama dilingkungan tugasnya.

Bripka Taufik Ismail, SH,. Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Kupang Polsek Dukuh Pakis memberikan latihan dasar dan pengetahuan langkah-langkah yang harus diambil apabila menjumpai kasus tindak kejahatan / kriminal. Satpam harus memiliki kemampuan handal. Pelatihan tersebut diberikan kepada Satpam perumahan Kupang Indah, pada hari Kamis 15 September 2016.

Bhabinkamtibmas kelurahan Dukuh Kupang tersebut juga memberikan pelatihan baris – berbaris untuk melatih kemampuan dan disiplin sebagai petugas keamanan. Selain itu juga memberikan himbauan kamtibmas dan berpesan agar petugas yang jaga tetap selalu waspada dan memeriksa setiap tamu yang masuk kedalam perumahan serta mendatanya. Melakukan patroli ke rumah-rumah warga yang kosong ditinggal penghuninya kerja untuk mencegah terjadinya pencurian juga perlu dilakukan.

“Pelatihan yang kami berikan kepada satuan pengamanan atau satpam ini merupakan pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap petugas pengamanan. Hal ini bertujuan agar seluruh petugas keamanan memiliki kompetensi yang mumpuni dalam hal keamanan,” jelas Bripka Ismail, Kamis (15/09/16).

Jika seluruh pengemban fungsi keamanan lingkungan memiliki kompetensi dasar yang baik, maka dampaknya tentu dapat dirasakan oleh semua pihak, khususnya masyarakat itu sendiri.***day