Belum Kapok, Residivis Jambret Ini Berhasil Dibekuk Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya

Surabayaraya.com РTim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan / jambret yang meresahkan warga. Pelaku dibekuk di kos-kosannya di Kawasan Sedati Sidoarjo, Pelaku berinisial SM (41) warga Desa Semambung Sidoarjo, Rabu (04/07/18).

Pelaku mengaku baru beraksi di 5 (lima) TKP dan paling banyak dilakukan di wilayah Hukum Polrestabes Surabaya. Karena berusaha melawan petugas ketika hendak diamankan, Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku di kedua kakinya dengan timah panas.

“Pelaku ini telah beraksi di wilayah Jalan Embong Malang, Jalan Kupang depan Pom Bensin dan Jalan Diponegoro Surabaya,” ujar Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Jumat (6/7/18).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelaku asal sidoarjo ini sudah lama diburu oleh petugas, pasalnya dari sejumlah korban yang melapor, ciri-cirinya mengarah kepada pelaku.

Berkat kegigihan anggota Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya, akhirnya Polisi berhasil mengendus keberadaan pelaku yang sehari-hari tinggal di Kawasan semambung, Sidoarjo.

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengaku baru beraksi di 5 TKP yaitu embong malang, kupang, dan diponegoro.
“Paling banyak beraksi di wilayah jalan embong malang sebanyak 3 TKP,” jelasnya.

Kini Polisi masih memburu pelaku yang lain berinisial AAN. Menurut Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, pelaku ini merupakan residivis dan pernah ditahan di Mapolsek Sukomanunggal dalam perkara pencurian, bahkan pelaku sudah 3 kali keluar masuk penjara.

Dari penangkapan pelaku jambret ini, Polisi barhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter warga Hitam Nopol. W-5024-SB, 4 (empat) buah tas dan 1 (satu) buah Handphone.***day