Batasi Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polsek Jambangan Operasi Yustisi

Polrestabes Surabaya (10/07/2018) : Batasi ruang gerak pelaku kejahatan sekaligus antisipasi adanya pasangan mesum, jajaran Tiga Pilar Kamtibmas Jambangan gelar operasi yustisi kependudukan.

Kegiatan operasi dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Kebonsari didampingi Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek Jambangan, AIPDA Supriyono, Selasa, 09 Juli 2018.

Kegiatan yustisi dilaksanakan secara humanis dan mengedepankan fungsi Binmas untuk mencegah terjadinya gesekan maupun kesalahpahaman antara pemilik indekos atau penghuninya yang melawan petugas.

“Maksud dan tujuan operasi yustisi adalah untuk mencegah urbanisasi skala besar, membatasi ruang gerak pelaku teror, maupun mencegah terjadinya perbuatan mesum atau kumpul kebo di indekos,” ujar Kapolsek jambangan Kompol Kompol Khoirul Anam ST.

Dengan semakin tingginya frekuensi operasi yustisi kependudukan diharapkan masyarakat lebih tertib secara administrasi kependudukan serta meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan.

Selama giat operasi yustisi, pelaksanaan berjalan lancar tanpa adanya resistensi dari warga setempat. Hal ini disebabkan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas yang meliputi pembinaan masyarakat, deteksi dini maupun mediasi yang efektif dari Binmas maupun petugas lain.

Hingga seluruh rangkaian kegiatan operasi yustisi berakhir, tidak ada kejadian menonjol situasi terpantau aman dan terkendali.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Jambangan.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*