Baru Saja Dibeli, Dua Remaja Kedapatan Miliki Sabu-sabu Ditangkap Tim Respatti

Polrestabes Surabaya (06/10/2018) : Lagi-lagi dua orang remaja yang tergolong masih dibawah umur tertangkap Tim Respatti Polrestabes Surabaya. Dua orang remaja tersebut kedapatan menyimpan Narkotika jenis Sabu-sabu.

Keduanya adalah AM (18) warga Nyamplungan, Surabaya, dan RO (16) warga Kebon Dalem, Surabaya. Keduanya tertangkap di Jl. Krembangan Mulyo, Surabaya, Jumat, (05/10/2018) sekitar pukul 23.35 WIB.

Ka. Tim Respatti IPDA Ardian Wahyudi mengatakan, pada saat tim baru saja memulai patroli, tim menjumpai 2 orang pemuda yang keluar dari gang di seputar Jl. Simokerto, Surabaya.

“Gelagat kedua pemuda ini tidak wajar, hingga akhirnya Tim Respatti mengikutinya melewati Jl. Indrapura hingga berhenti di depan sebuah toko Jl. Rajawali,” kata Ardian.

Tim mendatangi kedua pemuda yang diketahui masih dibawah umur, yang masing-masing berinisial AM dan RO. Tim lalu melakukan penggeledahan badan maupun ranmor.

Dalam penggeledahan ini, Tim Respatti menemukan 1 poket Sabu-sabu yang dibuang oleh AM disekitar lokasi. Tim kemudian menyuruhnya untuk mengambil kembali barang itu.

Saat diinterogasi, diakui RO bahwa barang tersebut adalah Narkoba jenis Sabu-sabu yang baru saja dibelinya, yang setelah itu dibawa oleh AM karena RO menyetir motor.

“RO mengaku membelinya dari seseorang yang tidak dikenalnya di Jl. Kunti, Surabaya dengan uang sendiri yang didapat dari hasil memarkir. Rencananya Sabu-sabu ini akan digunakan sendiri bersama AM,” terang Ardian.

Selanjutnya Tim Respatti melakukan penelusuran ke Jl. Kunti, Surabaya memburu orang yang menjual Sabu-sabu kepada kedua remaja tersebut.

Namun mengingat tempat tersebut sangat rawan, akhirnya kedua remaja itu dibawa ke Polsek Bubutan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Sedangkan dari hasil penangkapan ini, Tim Respatti menyita barang bukti berupa 1 Unit motor Vixion hitam, L 6648 NA, 1 Poket Narkoba jenis Sabu-sabu, seberat kurang lebih 1 gram dalam bungkus plastik klip kecil, dan sebuah ponsel.***rh

Laporan : Tim Respatti.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*