Baru Saja Beli Sabu-sabu, Pria ini Ditangkap Petugas Polsek Benowo

Polrestabes Surabaya (11/09/2018) : Tim Anti Bandit Polsek Benowo menangkap seorang pria bernama Lukman Nurendra (39), warga Jl. Bratang Binangun, Surabaya.

Lukman ditangkap atas keterlibatannya dalam penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu, Rabu, 05 September 2018 lalu.

Mulanya, sekitar pukul 20.00 WIB di Jl. Raya, Sidotopo, Surabaya, Tim Anti Bandit Polsek Benowo menerima informasi tentang adanya seorang laki-laki yang baru saja membeli Narkotika jenis Sabu-sabu.

“Atas informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan mengantongi ciri-ciri pelaku sebagaimana yang diinformasikan,” ujar Kapolsek Benowo Kompol Mohammad Mahmud, Selasa, (11/09).

Ketika Lukman terlihat melintas, Tim Anti Bandit kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menghentikannya. Saat dihentikan, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Dari penggeledahan ini kemudian petugas menemukan satu poket Sabu-sabu seberat 0,28 gram yang di genggam oleh Lukman di tangan kirinya.

Saat diinterogasi, Lukman mengakui kristal tersebut memang miliknya yang baru saja dibeli dari seorang pria berinisial  CA dengan uang pribadinya.

“Selanjutnya tsk beserta barang bukti di bawa ke Polsek Benowo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. sedangkan penjual Sabu-sabu kepada tersangka, saat ini masih dalam pengejaran,” tandas Mahmud.

Lukman yang saat ini sudah mendekam didalam tahanan Polsek Benowo dijerat dengan Pasal 112 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.***RH

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.

Editor : Saiful.