Bantu Adik Lakukan Kejahatan, Pasutri Ketintang Dibui

WhatsApp Image 2017-01-31 at 14.47.49Surabayaraya 31/1/17: Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk sepasang suami isti yang turut serta melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Keduanya merupakan saudara kandung dan kakak ipar dari Aulia yang telah ditangkap terlebih dahulu dan kini sedang dalam proses peradilan. 

Sesuai dengan laporan polisi pada tanggal 15 September 2016, penyidik Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan awal terhadap saudara Aulia. Dimana Saudari Aulia ini telah menggelapkan uang senilai 910 juta milik pelapor yang keduanya memang merupakan pasangan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, setelah mengetahui korban mendapatkan uang 900 juta, dengan berbagai alasan akhirnya uang tersebut dibawa kabur oleh saudari Aulia. Tersangka berhasil ditangkap di Lampung, kemudian Unit Jatanras melakukan pengembangan pendidik.

Kedua suami istri tersebut adalah, MI (38) bekerja sebagai juru parkir dan istrinya EH (36), mereka bertempat tinggal di Jl.Ketintang IV No.9, Surabaya.

“Polrestabes Surabaya kembali melakukan penangkapan terhadap pasangan suami istri dengan inisial MI dan EH. Dimana keduanya berperan membantu tersangka Aulia, untuk bisa menyimpan uangnya dan kemudian membeli beberapa kebutuhan termasuk mobil,” cetusnya.

Tersangka juga menyimpan uangnya di dalam Bank BRI yang merupakan milik kakak iparnya dan kemudian menteri transaksi-kan dalam bentuk mobil merek Ertiga.

“Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 372 378 KUHP tentang penipuan penggelapan. Saat ini tersangka Aulia sudah masuk pada masa persidangan. Sedangkan kedua tersangka ini yang saat ini kita telah lakukan penangkapan adalah kakak kandung dan kakak ipar dari tersangka Aulia,” ungkap.

Selama buron ternyata tersangka juga berpindah tempat, mulai dari Lampung sampai Malang, informasinya memang merawat kedua anak dari pada tersangka Aulia. (chm/day)