Baharkam Polri dan JICA Project Kepolisian Jepang Kunjungi Polsek Karang Pilang

20160927_095734Surabayaraya 28/19/16 : Polsek Karang Pilang, Polrestabes Surabaya pada hari Selasa 27 September 2016 kemarin, menerima Kunjungan dari Baharkam Polri dan JICA Project Kepolisian Jepang. Kunjungan dilaksanakan di Kantor atau Ruang Kerja Bhabinkamtibmas Kel. Karang Pilang Surabaya.

Baharkam Polri yang dipimpin Kombespol M. Elia didampingi anggota, Drs. Tiktik Ruspita selaku Tutor Utama Lemdiklat Polri dan Sasaki Yoshiaki (KBP JICA EXPERT). Dalam Kunjungannya ke Kelurahan Karang Pilang rombongan diberikan sambutan dari 3 Pilar Kamtibmas dengan tarian Remo sebagai Tarian khas Jawa Timur.

20160927_105706Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wib dengan diawali oleh sambutan dar Ketua Rombongan, Kombespol M. Elia dari Baharkam Polri. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Karang Pilang dan Jajaran Polrestabes Surabaya dalam hal penyambutan yang baik ini.

“Tujuan utama kunjungan Baharkam Polri ke Polrestabes Surabaya, khususnya ke Polsek Karang Pilang ini adalah untuk mengetahui seberapa jauhkan optimalisasi program Door to door system dalam pemecahan masalah digunakan oleh anggota Bhabinkamtibmas di setiap Kelurahan,” tutur Kombespol Elia.

Perwakilan dari warga Kelurahan Karang Pilang memberikan cinderamata kepada seluruh anggota rombongan. Selanjutnya Kombespol T. Rustika dan KBP Sasaki Yoshiaki memasuki ruang Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Pilang untuk melakukan pengecekan buku registrasi Problem Solving Warga Kel. Karang Pilang.

Tidak hanya di Kelurahan Karang Pilang, Rombongan Baharkam Polri dan JICA Project Kepolisian Jepang juga menyempatkan diri untuk singgah di Mapolsek Karang Pilang Surabaya.

Team dibawah pimpinan Kombespol T.Rustika melaksanakan pengecekan dan arsip Problem Solving. Dalam Ruang Binmas, beliau memberikan petunjuk dan pengarahan terkait tata cara penyimpanan Tata Naskah (TAKAH) Problem Solving.

Seluruh rangkaian kunjungan berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak ada kejadian menonjol terjadi selama kegiatan kunjungan kerja berlangsung. Situasi aman dan terkendali.***day

20160927_114003