Bacok teman saat pesta miras, pria asal NTT ini di tangkap Tim Anti Bandit Polsek Rungkut

Pelaku Amrin Yuniar Suwetty setelah di tangkap Tim Anti Bandit Polsek Rungkut.

Pelaku Amrin Yuniar Suwetty setelah di tangkap Tim Anti Bandit Polsek Rungkut.

Polrestabes Surabaya (22/10/2017) : Unit Reskirm Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya kembali menangkap seorang pria pelaku pembacokan. Pria itu bernama Amrin Yuniar Suwetty (20) seorang  mahasiswa di salah universitas di Surabaya, asal Jalan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut, AKP Abdul Karim Rengur mengatakan, Amrin melakukan pembacokan terhadap Hendra Magela (24) asal Ende Utara Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Amrin membacok Hendra menggunakan sebilah senjata tajam jenis pedang beberapa saat setelah terjadi percekcokan antara keduanya, Minggu, 22 Oktober 2017 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Peristiwa itu terjadi di Jl. Gununganyar Baru, Surabaya. Tepatnya di kamar indekos Gununganyar Baru gang II-A nomor 31, Gununganyar Surabaya,” kata Karim, Minggu (22/10).

Sebilah pedang yang digunakan Amrin untuk membacok Hendra.

Sebilah pedang yang digunakan Amrin untuk membacok Hendra.

Karim menjelaskan, awalnya sekitar pukul 01.15 WIB pada saat korban dan tersangka datang ke sebuah indekos, tempat acara ulang tahun dengan minum-minuman keras bersama, yakni di Jalan Gununganayar Gang II-A Nomor 31 Surabaya. Kemudian sekitar jam 02.00 WIB,  terjadi keributan, cekcok mulut antara Amrin dan Hendra.

Tak berhenti sampai disitu, Amrin yang kian beringas, akhirnya mengambil sebuah pedang dan membacok korban serta dipukul beberapa kali olehnya. Hendra pun mengalami luka bacok di bagian tangan dan perut. Beruntung, teman Hendra yang lain membantunya untuk melarikan diri, sehingga Hendra dapat dilarikan ke rumah sakit.

“Pelaku dapat diamankan oleh anggota Tim Anti Bandit Polsek Rungkut bersama barang buktinya dan dilakukan proses penyidikan selanjutnya. Dari kasus ini, kami juga telah menyita barang bukti berupa sebilah pedang sepanjang 80 cm. Saat ini, sudah ada empat orang saksi yang kami periksa,” pungkasnya.***lld

Laporan : Tim Anti Bandit Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.