Audiensi dengan Mahasiswa Unesa Lidah Wetan, ini Pesan Kapolsek Lakarsantri

Polrestabes Surabaya (16/11/2018) : Puluhan mahasiswa mahasiswi yang tergabung dalam Solidaritas Perjuangan Pekerja Foodcourt Baseball Unesa melakukan aksi massa di Kantot Rektorat Unesa Lidah Wetan, Surabaya, Kamis, (15/11).

Dalam aksi massa ini, mahasiswa menyampaikan tuntutannya tentang penggajian 9 pekerja Foodcourt yang mengalami penunggakan selama 2 bulan, yakni pada bulan September hingga Oktober.

Mahasiswa juga menuntut agar Unesa memberikan perpanjangan SK Kepegawaian dan kepastian 9 orang pekerja Foodcourt, dan agar segera diselesaikan permasalahan-permasalahan pegawai Unesa dan jamin kesejahteraan pegawai.

Menanggapi aksi massa ini, Rektor Unesa Prof. Dr. Nur Hasan bersama Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto melakukan audiensi dengan para pengunjuk rasa.

Dalam audiensi tersebut, Nur Hasan mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh mahasiswa karena masih peduli dengan nasib sesama.

“Kami akan menjamin gaji pekerja yang tertunggak hari ini, (Kamis, 15 Nopember 2018) bisa dicairkan,” ujar Nur Hasan.

Sedangkan untuk status dari 9 orang pekerja Foodcourt, dijelaskan Nur Hasan akan dipertimbangkan kembali. Apabila memang kinerja 9 orang tersebut bagus, pihak kampus akan mempekerjakannya kembali.

“Dalam audiensi ini, kami menyepakati tuntutan dari mahasiswa yang berunjuk rasa, namun tetap sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Kapolsek Lakarsantri Kompol Heri Dwi Sukiswanto menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, khususnya berkaitan dengan keamanan di dalam kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya.

“Kami harapkan kepedulian dan kerja sama dari para mahasiswa untuk ikut menjaga keamanan di dalam kampus Unesa,” tandas Heri Dwi Sukiswanto.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Lakarsantri.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*