Apel Tiga Pilar, Kapolsek Tenggilis Mejoyo : Anggota Berhak Curiga

IMG_20180413_084237Polrestabes Surabaya (16/04/2018) : Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat oleh Tiga Pilar, yakni Polri TNI dan Pemerintah Kota terus ditingkatkan. Salah satunya ialah dengan terus mewaspadai segala kemungkinan yang dapat menimbulkan dampak gangguan Kamtibmas.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, Kompol Totok Sumaryanto saat menggelar Apel Tiga Pilar di halaman Kelurahan Kutisari, Surabaya. Petunjuk dan arahan disampaikannya seperti waspada gangguan Kamtibmas dilingkungan wilayah.

“Diingatkan pula kepada seluruh anggota Tiga Pilar, agar dalam melaksanakan giat pos simpatik, seperti kampanye keselamatan lalu lintas melalui peneguran dan himbauan. Menghimbau pengendara, apabila berkendara roda dua, supaya mengenakan helm hingga berbunyi klik,” ujar Totok.

Tak hanya itu, Totok juga mengingatkan anggota agar menghimbau pengendara apabila membawa barang, supaya diletakkan di dalam bagasi kendaraan. Tidak memuat barang yang melebihi kapasitas kendaraan, karena hal tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

Selain itu, Totok mengungkapkan, bahwa anggota, khususnya Kepolisian berhak curiga. Menurutnya, mencurigai merupakan salah satu wujud kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti kejahatan 3C dan penyalahgunaan Narkotika.

“Selalu waspada dalam menjalankan semua kegiatan, baik pos awal dan pos akhir. Segera bertindak apabila mendapati hal yang mencurigakan. Lebih baik mencegah di awal, daripada menangani setelah terjadi,” pungkasnya.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.