Apel dan Ikrar Bikers Surabaya Tertib Berlalu Lintas

apel di tugu pahlawan

apel di tugupahlawan

Surabayaraya 30/10/16: Satlantas Polrestabes Surabaya mengadakan kumpul bareng komunitas bikers dan Satlantas dalam acara apel dan ikrar bikers surabaya tertib berlalu lintas (berhenti dibelakang garis stop) di Tugupahlawan, malam minggu (29/10) pukul 21.00 wib.

Apel diambil oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adiwira dan diikuti oleh lebih dari 1000 orang bikers yang menjadi pasukan upacara. Turut hadir pula pejabat utama Polrestabes Surabaya dan para Kapolsek beserta Kanit Lantas Polsek Jajaran.

Apel dilaksanakan seperti apel pada umumnya dimana ada pimpinan apel, pembina apel dan pasukan apel. Para komunitas bikers ini dengan semangat menyanyikan lagu indonesia raya. Pembacaan ikrar bikers Surabaya tertib berlalulintas yang diikuti seluruh peserta apel, juga dilakukan dengan semangat. Salah satu inti dari ikrar tersebut adalah untuk berhenti di belakang garis stop.

Dalam amanatnya AKBP Adewira mengatakan terima kasih kepada komunitas bikers yang hadir dalam apel tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para bikers dalam apel ini,” kata Adewira saat berada di atas rumput tugupahlawan.

Dirinya (adewira red) juga berharap, bahwa para bikers agar safety riding dengan tertib berlalulintas dan terjalin hubungan yang baik dengan Satlantas Polrestabes Surabaya. “Saya berharap para bikers dapat berkendara dengan aman dan tertib berlalu lintas serta terjalin hubungan yang harmonis dengan Satlantas Polrestabes Surabaya,” harapan AKBP Adewira.

penyematan secara simbolis badge bikers lantas surabaya dari pembina apel kepada perwakilan bikers Surabaya

penyematan secara simbolis badge bikers lantas surabaya dari pembina apel kepada perwakilan bikers Surabaya

Setelah amanat, acara dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis badge bikers lantas surabaya dari pembina apel kepada perwakilan bikers Surabaya.

Sebagai acara tambahan, dilaksanakan penyematan pin bikers Surabaya kepada Kapolrestabes Surabaya, dalam hal ini diwakili Kasat Sabhara AKBP Anthon dan Kasat Lantas sebagai warga kehormatan Bikers Surabaya.

Dan akhirnya acara ditutup dengan panggung hiburan orkes melayu. Setelah itu, para komunitas bikers membubar diri dengan tertib. ***chm