Antisipasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di depan DPRD Provinsi Jawa Timur

Surabaya – Personil Polrestabes Surabaya bersama ratusan personil gabungan Polda Jatim melaksanakan apel pengamanan antisipasi unjuk rasa dari Pok Gerakan Mahasiswa Bawah Indonesia (GMBI) terkait penolakan Omnibus Law di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Apel yang dipimpin AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si, terkait antisipasi unjuk rasa tetap menjunjung tinggi program prioritas Kapolri, dalam hal peningkatan Harkamtibmas.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, menjelaskan dalam pengamanan tetap bersikap humanis dan sabar menghadapi massa aksi. Diperkirakan massa yang akan turun kurang lebih 1000 orang.

“Dalam pengamanan kita harus tetap humanis dan sabar, akan tetapi kami tidak akan segan untuk menindak massa aksi yang melakukan tindakan anarkis,”tegasnya, Kamis (15/10/2020)

Terakhir, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa hak mengeluarkan aspirasi harus disampaikan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Menyampaikan aspirasi harus saling menghormati dan menghargai, serta tidak mengganggu ketertiban masyarakat,”tutup Perwira Delima Dua di pundaknya. (mg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*