Antisipasi macet dan aksi pelaku kejahatan, Kapolsek Simokerto laksanakan Pos Awal

IMG-20171207-WA0000

Polrestabes Surabaya (07/12/2017) : Padatnya arus lalu lintas sudah menjadi pemandangan yang tidak asing lagi, apalagi di kota besar seperti Surabaya. Tak jarang bila kemacetan kerap terjadi, terutama di jam-jam kerja.

Oleh karena itu, untuk menekan berbagai kemungkinan yang terjadi seperti rawannya kemacetan, juga pemanfaatan situasi oleh pelaku kejahatan, Kepolisian menerapkan Pos Awal dan Pos Pagi.

Dalam penerapan ini, anggota Kepolisian khususnya Unit Lalu Lintas, ditugaskan untuk melakukan Penegakan dan Pengaturan Lalu Lintas (Gatur Lalin) di pos-pos yang sudah ditentukan serta titik-titik rawan macet.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya, Kompol Masdawati Saragih. Pagi ini, dirinya turun langsung memimpin anggota Unit Lalu Lintas melaksanakan Gatur Lalin pagi hari atau yang biasa disebut Pos Awal.

Bersama dengan anggota Unit Lalu Lintas, Masdawati melaksanakan Gatur Lalin di perempatan Traffic Light Jalan Raya Kaliondo, Surabaya.

“Ini merupakan salah satu wujud pelayanan kami kepada masyarakat, agar saat warga yang beraktivitas pagi tidak terganggu,” ujar Masdawati, Kamis (07/12).

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, Masdawati juga memperhatikan tentang keamanan warga saat berkendara. Bila ada yang kurang tepat, sesekali dirinya menegur dan mengingatkan.

Tak jarang pula dirinya memberikan himbauan agar warga berkendara sesuai dengan ketentuan, seperti mengenakan helm sesuai SNI dan membawa kelengkapan surat.

“Kami juga menyampaikan himbauan Kamtibmas. Diharapkan warga berhati-hati di jalan, dan selalu waspada terhadap aksi pelaku kejahatan,” tuturnya.

Hingga pelaksanaan tugas Gatur Lalin Pos Awal usai dilaksanakan, situasi arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Kaliondo, terpantau lancar, aman dan terkendali.***lld

Laporan : Kapolsek Simokerto.
Editor : Saiful.