Antisipasi Kericuhan, Kapolsek Lakarsantri Pamwal Upaya Pemagaran Tanah di Citra Land

Polrestabes Surabaya (14/06/2018) : Aksi ribut-ribut soal sengketa tanah, kembali mewarnai wilayah hukum Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya.

Persoalan sengketa tanah di Citra Land, kembali meluap setelah beberapa warga yang berjumlah sekitar 20 orang, berupaya melakukan pematokan tanah.

Guna mengantisipasi terjadinya kontak fisik, Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto dan Danramil Lakarsantri memimpin sejumlah anggota guna melakukan pengamanan.

Dalam aksi ini, warga yang mengaku sebagai ahli waris tanah, yakni Muji beserta warga lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang mendatangi Jl. Raya Made, dengan membawa kayu bambu satu pick up.

“Setiba dilokasi ahli waris dengan didampingi kusasa hukum ditemui oleh pihak Citra Land,” ujar Heri.

Pihak Citra Land diwakili oleh Pako menjelaskan, bahwa tanah tersebut adalah milik PT. Citra Land dan sudah bersertifikat dengan menunjukan photo copy sertifikat kepada kuasa hukum ahli waris yaitu Lutfi dan Oscar.

Setelah adu argumen antara pihak kuasa dari ahli waris dengan pihak PT. Citra Land kuasa hukum ahli waris akan menggugat PT. Citra Land bahwa perolehan tanah tersebut tidak benar.

Tak ada titik temu, ahli waris beserta warga lainnya meninggalkan lokasi dan membatalkan upaya pemagaran dan meninggalkan bambu dilokasi.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Lakarsantri.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*