Antisipasi Kerawanan Jelang Persebaya VS Persija, Tim Respatti Siaga di Stasiun Pasar Turi

Polrestabes Surabaya (04/10/2018) : Pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan kembali digelar dengan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Minggu sore (4/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Perhelatan club sepak bola dua kota besar di Indonesia ini bakal menjadi momentum tersendiri bagi pecinta sepak bola. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi berbagai kerawanan, Kepolisian bersama jajaran keamanan lainnya harus ekstra siaga.

Salah satunya sebagaimana yang dilaksanakan oleh Tim Respatti Polrestabes Surabaya. Untuk mengantisipasi kerawanan adanya swiping oleh Bonek mania terhadap suporter The Jack mania, tim khusus ini bersiaga di stasiun kereta api.

“Antisipasi yang kita laksanakan ini adalah dengan bersiaga di stasiun kereta api, melakukan patroli diseputaran stasiun,” ujar Ketua Tim Respatti IPDA Irwan Syahputra.

Siaga dan patroli ini sendiri difokuskan pada stasiun kereta api Pasar Turi. Dalam pelaksanaannya, Tim Respatti bergabung dengan anggota Polda Jatim dan Polsek Bubutan.

Selain berpatroli, Irwan menuturkan, Tim Respatti juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada setiap orang yang ditemui di stasiun, baik itu penumpang, petugas keamanan maupun pegawai stasiun.

“Kita ingatkan agar baik penumpang maupun petugas stasiun agar senantiasa waspada, tidak lengah, dan selalu mengantisipasi berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas,” tukasnya.***rh

Laporan : Tim Respatti.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*