Antisipasi Kerawanan Arus Balik, Sat Sabhara Terjunkan Tim Khusus

Unit K9 Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Melaksanakan Patroli di Stasiun Pasar Turi, Senin 18 Juni 2018. Patroli ini dalam rangka mengantisipasi arus balik di Stasiun Tersebut.

surabayaraya.com – Dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas selama arus balik khususnya aksi kriminal, teror, premanisme maupun membludaknya penumpang angkutan publik, Satsabhara Polrestabes Surabaya turunkan Tim Khusus yang terdiri dari gabungan Personil Raimas Bersenjata Lengkap, Unit Satwa K-9 dengan kualifikasi lacak handak dan Personil Patroli Segway Srikandi yang dipimpin oleh Kaurmintu Satsabhara Iptu Sugiyanto.

Dalam pantauan Surabayaraya.com, Senin 18 Juni 2018 Tim Khusus Satsabhara tersebut melaksanakan patroli dan sterilisasi di Stasiun Pasar Turi. Dimana setiap personil memiliki tugas masing-masing, untuk Personil Raimas bersenjata lengkap bersama Unit Satwa K-9 laksanakan patroli pemantauan dan sterilisasi di seputaran stasiun antisipasi orang maupun benda-benda mencurigakan.

Perwira Pengendali Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, Iptu Sugiyanto bersama 2 personil Srikandi melakukan dialogis dengan para penumpang KA di Stasiun Pasar Turi. Tidak hanya melaksanakan patroli, petugas juga melakukan himbauan kamtibmas.

Sementara Perwira Pengendali Iptu Sugiyanto bersama 2 personil Srikandi aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada para penumpang yang sedang menunggu kedatangan kereta agar selalu berhati-hati saat membawa barang-barang berharga khususnya dompet, tas, hp serta hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan guna mencegah adanya kesempatan bagi pelau kriminal untuk melancarkan aksinya.

Kepada petugas keamanan stasiun diberikan himbauan agar selalu jaga kewaspadaan antisipasi pelaku kriminal maupun teror. Apabila menemukan kejadian menonjol yang membutuhkan respon cepat Personil Kepolisian dapat menghubungi nomor 110.

Sebagimana diungkapkan Iptu Sugiyanto, “Selama arus balik lebaran tahun ini, Timsus Satsabhara akan mobile laksanakan patroli dan sterilisasi di kawasan stasiun maupun terminal dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”.

laporan: Dok Sabhara
Editor: Cham

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*