Antisipasi Kejahatan Malam, Petugas Polsek Wonocolo Patroli Kewilayahan

Polrestabes Surabaya (21/07/2018) : Kota Pahlawan, Surabaya, kota metropolis yang tak kalah sibuknya dengan kota Jakarta. Kendati waktu sudah menunjukkan larut malam, namun masih ada saja warga yang melakukan aktivitas.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), pihak Kepolisian secara bergilir melakukan patroli kewilayahan untuk memelihara Kamtibmas itu sendiri.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, IPDA Wasis. Bertugas sebagai Pawas, Wasis bersama sejumlah anggota melaksanakan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dengan sejumlah sistem patroli.

“Sistem patroli dilaksanakan pada jam rawan kejahatan di malam hari, yakni pada pukul 01.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB,” ujar Wasis.

Sementara itu, sistem patroli yang dilaksanakan diantaranya adalah patroli, dialogis dan pemantauan. Sistem dialogis dengan petugas Security dipemukiman Sidosermo PDK, melakukan pemantauan di depan SPBU Jalan Raya Margorejo Indah.

Wasis dan anggota juga melakukan pemantauan di depan mesin ATM JX Internasional dan di depan kampus UINSA Jalan Ahmad Yani frondtage timur. Wasis dan anggota juga melakukan dialogis dengan pengunjung Warkop Black Opal Jalan Ahmad Yani frondtage timur.

“Diharapkan dengan kehadiran dan peran patroli Polsek Wonocolo di jalanan, ke tempat objek vital maupun ke pemukiman dapat memberikan jaminan rasa aman nyaman yang dapat dirasakan warga kota Surabaya,” pungkas Wasis.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*