Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran, Polsek Sawahan dan Tiga Pilar Patroli Tengah Malam

Polrestabes Surabaya (14/06/2018) : Dalam rangka menjaga keamanan dan agar lebih dekat dengan masyarakat, Kanit Intelkam polsek sawahan Ipda Tjujuk Hadi bersama Anggota yang piket serta unsur 3 pilar melaksanakan Patroli sepeda pancal ke pemukiman warga, kamis (14/06), malam hari pukul 22.00 Wib.

Rute patroli sepeda pancal yang dilalui adalah dari Pospam Ketupat Semeru 2018 ke Jl. Pasar Kembang Surabaya, lalu masuk pemukiman Jl. Kupang Krajan VII Surabaya, Jl. Kupang Krajan VI Surabaya, Jl. Kupang Krajan V Surabaya, lalu kembali ke Pos Pam Ketupat Semeru 2018 Jl. Kupang Surabaya.

Kanit Intelkam polsek Sawahan tampak menyapa warga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas agar lebih berhati-hati dalam menjaga harta bendanya. Semisal selalu mengunci rumahnya saat bepergian dan mengunci ganda sepeda motor atau mobil saat di parkir.

Kami juga memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan siskamling di lingkungannya, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman,” kata Tjujuk.
Selain itu, juga disampaikan agar menghindari minum-minuman keras dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba karena selain merugikan kesehatan bagi diri sendiri juga dapat menghilangkan akal sehat bagi penggunanya katanya.

Kami harapkan agar warga yang akan mudik menjelang hari raya idul fitri agar benar-benar melakukan pengecekan terhadap listrik maupun kompornya telah dimatikan demi keamanan kita bersama dan diingatkan supaya warga yang mudik agar mengunci rumahnya dan menitipkan kepada tetangganya yang tidak mudik, kami dari pihak kepolisian akan berusaha menjaga keamanan pemukiman dengan patroli ke dalam perkampungan, tandas Tjujuk.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 23.00 Wib, dan mendapatkan respons positif dari warga karena dengan adanya patroli sepeda yang masuk ke perkampungan, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal Kanit Intelkam polsek Sawahan dan masyarakat bisa bertanya tentang permasalahan yang belum diketahui pemecahannya.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.
Editor : Saiful