Anti Bandit Polsek Rungkut berhasil ungkap pencurian mobil

Rungkut,Polrestabes surabaya. Pencurian mobil suzuki Ertiga yang terjadi di Perum Gununganyar Emas Blok S/22 Gununganyar Surabaya pada hari Minggu (10/05/2019) dapat diringkus oleh Tim Anti Bandit Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya hanya dalam waktu 3 hari.

Mobil dengan Nopol L 1228 EI dengan warna abu-abu metalik milik Jenny Sri Rahardjo. Mobilnya hilang pada  saat ditinggal sholat terawih di masjid sekitar Rumahnya (10/05/2019). Korban kaget melihat mobilnya sudah tidak ada depan halaman rumahnya dan seketika itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rungkut Surabaya.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi kejadian, mengecek CCTV di sekitar kejadian melakukan olah Tkp dan penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan anggota kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Madura, dan anggota langsung memburu pelaku ke madura tetapi pelaku sudah kabur”kata Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Kompol I GEDE SUARTIKA,SH,MH.

Pencarian pelaku pencurian mobil terus dilanjutkan hingga pelaku berhasil ditangkap di Surabaya  pada hari senin 12/05/2019. Pelaku pencurian mobil tersebut bernama Prasetyo Utomo (44 th) warga Prapen Indah Surabaya. Pelaku ditangkap pada saat bekerja sebagai sopir taxi online. Sementara mobil hasil curian sudah digadaikan sebesar Rp. 9 Juta ke  daerah Madura.

Dari pemeriksaan sementara pelaku dapat mencuri mobil tersebut dengan menggunakan kunci cadangan. Pelaku pernah sewa mobil Ertiga dengan Nopol L 1228 EI selama 2 tahun pada saat itu pemilik mobil memberikan 2 kunci mobil dan pada saat mengembalikan mobil, pelaku mengembalikan hanya 1 kunci kepada korban. Dan dengan 1 kunci cadangan mobil yang masih dibawa oleh pelaku tersebut digunakan untuk mencuri.

Selain menangkap pelaku Tim Anti Bandit Polsek Rungkut juga berhasil mengamankan Mobil Suzuki Ertiga Nopol L 1228 EI yang dicuri pelaku yang sudah digadaikan pelaku di Madura.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*