Anggota Sat Lantas Polrestabes Surabaya Tindak Tegas Pengendara Boncengan Tiga Tanpa Helm

boncengPolrestabes Surabaya, 11/05/17 : Anggota Tim Speed Sat Lantas Polrestabes Surabaya, Bripka Agung Andri melaksanakan penindakan R2 yang tidak menggunakan helm dan berbonceng 3 di Jalan A. Yani Surabaya.

Kendaraan Roda 2 yang dikendarai oleh Winda Susanti Nopol W-2295-QY tersebut melangar pasal 292 jo pasal 106 ayat 9 tentang tanpa kereta samping mengangkut penumpang lebih dari 1 orang dan dapat juga di beri sangsi dengan menggunakan pasal 291 ayat 2 jo106 ayat 8 tentang membiarkan penumpangnya tidak mengenakan Helm.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan penindakan ini harus dilakukan karena jika terjadi laka lantas dapat mengakibatkan fatal dan korban bisa luka berat bahkan sampai meninggal dunia.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh anggota Sat Lantas sudah benar. Tindakan tegas kepada para pelanggar hanya bertujuan untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan dan menghindarkan para pengendara terhadap potensi laka lantas yang didahului oleh pelanggaran-pelanggaran,” pungkas AKBP Adewira Siregar.***day