Ambil Sikap Tegas, Polrestabes Surabaya Perintahkan Tembak Di Tempat Pelaku Kriminal

AKBP Takdir Mattanete

AKBP Takdir Mattanete

Surabayaraya 14/02/16 : Makin meningkatnya tidak kejahatan jalanan dalam sebulan terakhir, membuat geram pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Takdir Mattanete memerintahkan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan.

Perintah tindakan tegas tembak ditempat tersebut, diungkapkan Takdir Mattaanete saat memimpin apel siaga di taman Bungkul Jl Raya Darmo, Sabtu (13/2/2016) malam, sebelum melakukan operasi Kamtibmas.

“Saat ini pelaku kejahatan mulai marak, kita sebagai anggota Polisi, wajib memberikan rasa aman dan nyaman dalam melayani masyarakat dari tindak kriminalitas,” terang Takdir.

“Bagi anggota yang membawa Senpi, jangan hanya dibuat gagah gagahan saja, bila terdapat pelaku kejahatan yang melakukan aksi dan sangat membahayakan masyarakat, beri tindakan tegas terukur,” tambahnya.

Perwira yang baru menyelesaikan pendidikan Countermensures Againt Cybercrime (CAC) di Jepang ini menambahkan lebih lanjut, sesuai perintah pimpinan, sebagai penegak dan pengendali keamanan, Polri wajib memberi pelayanan dan rasa aman.

“Pimpinan sudah memerintahkan, tindak tegas pelaku kejahatan beri perlindungan yang maksimal kepada masyarakat, namun kita harus tetap.humanis,” paparnya.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri saat memberikan paparan singkat dalam Apel tersebut, memerintahkan buru para pelaku kejahatan yang menimbulkan keresahan.

“Apakah kalian masih bersemangat?, tanya kapolrestabes. Anda sangat pantas menjadi pemburu, pemburu bagi pelaku kejahatan,” ucap Iman singkat yang sebelumnya dijawab semangat oleh seluruh anggota yang mengikuti apel.***day