Amankan Arus Mudik Lebaran, Satsabhara Polrestabes Surabaya Terjunkan Unit K9 di Stasiun Pasar Turi.

de2c284b-5e8d-4e6c-9f09-d647f260782bSurabayaraya.com – Menjelang Mudik lebaran 1439 H / 2018 Personil K-9 membawa Anjing dengan Kualifikasi Lacak Handak berserta Unit Raimas Satsabhara Polrestabes Surabaya yang dilengkapi senjata laras Panjang dibawah pimpinan Perwira Pengawas Satsabhara IPDA Imam Tarmudji S.H melaksanakan Patroli Pengamanan arus mudik lebaran di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Senin (11/06/18).

Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKP Sugihartoyo, SH. MH mengatakan bahwa sebelum melaksanakan patroli, Perwira Pengawas (Pawas) memberikan arahan terlebih dahulu kepada personil tentang cara bertindak dan sasaran patroli. Terutama benda-benda yang dibawa oleh penumpang guna mengantisipasi aksi terorisme.

“Setelah tiba di lokasi Personil K-9 di backup Personil Raimas Melaksanakan penyisiran di setiap tempat di stasiun pasar turi, terutama mengendus barang barang bawaan lenumpang. Jika menemukan bahan peledak anjing akan memberikan kode tersendiri yang cuma diketahui oleh pawang saja,” jelasnya.

Terlihat banyak antrian pembelian tiket di depan Stasiun dan cukup banyak calon penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran. Pawas hari ini, IPDA Imam Tarmudji menyapa dan dialogis dengan calon penumpang serta memberikan himbauan kamtibmas agar melapor kepada petugas jika menemukan benda yang mencurigakan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang sedang melaksanakan Mudik Lebaran dengan Kereta Api di Stasiun Pasar Turi. Selain itu kegiatan ini juga bisa mencegah terjadinya aksi kriminal maupun teror selama Bulan Ramadhan yang dimana saat ini sedang berlangsung Operasi Kepolisian dengan Sandi Ops Ketupat Semeru 2018,” pungkas AKP Sugihartoyo.***day

b28f58c9-d506-41cc-bd04-ca1e50174008

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*