8 Pos Pantau Bulan Ramadhan, Strategi Polrestabes Surabaya Amankan Wilayah di Akhir Pekan

oleh -47 Dilihat

Surabaya – Pastikan kamtibmas aman dan kondusif di Kota Surabaya. Kapolrestabes Surabaya memimpin apel kesiapan pengamanan kegiatan masyarakat di Akhir pekan, Sabtu (26/3).

Kegiatan apel yang terdiri dari tiga pilar kamtibmas yakni TNI, POLRI dan Pemerintah Kota Surabaya. Kegiatan juga dihadiri oleh Wakapolrestabes Surabaya, Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dan Anggota Patroli dari Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Pasma Royce mengungkapkan bahwa dinamika kegiatan masyarakat di akhir pekan terjadi peningkatan. Banyak kegiatan yang perlu mendapatkan pengawalan dan pengamanan sehingga dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian, yang apabila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan kerawanan-kerawanan antara lain : adanya konvoi kendaraan, balap liar, aksi tawuran, perang sarung, dan aksi kejahatan jalanan lainnya seperti curat, curas dan curanmor.

“Ini yang menjadi perhatian kita, kita hadir dengan memberikan rasa nyaman dengan kehadiran anggota di lapangan,” ujarnya.

Yang kedua, cara bertindak perlu diperhatikan dari beberapa hari ini, sejak dari awal masuknya bulan Suci Ramadhan ada beberapa kejadian yang terjadi khususnya yang terkait dengan tawuran dan perang sarung yang sudah menimbulkan beberapa korban.

“Walaupun para pelakunya merupakan remaja-remaja tanggung, dan apabila ini tidak dikelola akan menimbulkan gangguan kamtibmas yang nyata,” lanjutnya.

Seluruh anggota yang melaksanakan kegiatan patroli gabungan malam ini diharapkan dapat melaksanakan tugas patroli secara humanis.

“Datangi dan penetrasi lokasi yang dianggap rawan. Pastikan kita hadir disana, sehingga kegiatan yang dapat menjadi potensi gangguan kamtibmas dapat kita cegah,” tutur mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini.

Kapolrestabes Surabaya meminta seluruh anggota untuk memastikan bahwa kegiatan masyarakat mulai malam ini hingga besok pagi dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan suatu apapun.

“Tetap jaga kesehatan, lakukan body system dan pelaksanaan patroli dilaksanakan secara humanis. Jangan lakukan gerakan tambahan yang justru akan menimbulkan persoalan baru,” pinta Kombes Pol Pasma Royce.

Dalam arahannya, Kapolrestabes Surabaya berharap mulai malam ini hingga esok pagi, seluruh kegiatan masyarakat di Kota Surabaya dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak ada hambatan atau gangguan kamtibmas seperti waktu-waktu sebelumnya.

“Tetap semangat, lakukan tugas dengan baik, jaga kebersamaan, kami yakin masyarakat Surabaya juga akan bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kota Pahlawan ini,” pungkasnya.

Ada sedikitnya 8 Pos pantau yang telah ditentukan oleh Bagops Polrestabes Surabaya antara lain, Pos Pantau Taman Bungkul, Bambu Runcing, Cito, Jalan Arjuno, Pakuwon Mall, Simpang Empat Jalan Dupak Demak, Simpang Empat Calvados (MERR) dan Pos Pantau Simpang Tiga depan Ciputra World.

Usai memimpin apel kesiapan pengamanan dan patroli gabungan, Kapolrestabes Surabaya meninjau sejumlah pos pantau guna memastikan petugas telah berada di lokasi dan memastikan kondusifitas kamtibmas di Surabaya dalam keadaan aman dan terkendali.***humas

No More Posts Available.

No more pages to load.