08082022: Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Monitoring Ibadah Gereja Dan Himbau Prokes

oleh -48 Dilihat

Patroli Polsek Tandes Polrestabes Surabaya melakukan patroli dengan sasaran gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah minggu. Seperti pemantauan di GKJW Manukan Kulon di Jalan Manukan Indah, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Minggu (07/08/2021) pagi.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjamin warga masyarakat beraktifitas menjalankan ibadah keagamaan dengan aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat secara umum dari berbagai gangguan kamtibmas,” kata petugas patroli, Aiptu Samuji.

Disampaikan Aiptu Samuji, dalam kondisi pandemi sekarang ini, personel Polsek Tandes Polrestabes Surabaya yang terlibat dalam pengamanan gereja juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, masih kata Samuji, gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah harus menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh bagi siapapun yang datang untuk melakukan ibadah keagamaan, menyiapkan tempat mencuci tangan atau cairan antiseptic dan wajib memakai masker.

“Melalui upaya tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan kamtibmas dan timbulnya penyebaran Covid-19 varian baru.” ujarnya. (tds)

No More Posts Available.

No more pages to load.