07082022: Polsek Tandes Bersama Tiga Pilar Giatkan Operasi Swab Dan Vaksin Hunter Di Pasar Banjarsugihan

oleh -37 Dilihat

Polsek Tandes Polrestabes Surabaya bersama tiga pilar melaksanakan kegiatan Opersai Swab Hunter bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya melalui UPTD Puskesmas Manukan Kulon yang diselenggarakan di kawasan Pasar Banjarsugihan, Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes Surabaya, pada Sabtu (06/08/2022) pagi.

“Saat ini ada kecenderungan perilaku penurunan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Makanya, pemerintah Kota Surabaya memasifkan kembali operasi prokes dan yang yang terjaring langsung dilakukan swab,” kata Aiptu Yuwaryanto selaku pengendali kegiatan.

Aiptu Yuwaryanto menjelaskan, operasi digelar oleh Tiga Pilar Tandes yang menyasar pada pedagang, pengunjung pasar, pengendara dan warga pemukiman yang ada disekira pasar. Apabila ditemui ada warga yang melanggar protokol kesehatan, maka warga tersebut akan diberikan himbauan secara humanis dan langsung dilakukan tes swab untuk mengidentifikasi penyebaran Covid-19.

“Kita terus pantau dan kawal pelaksanaan swab ini agar tetap berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Karena itu, Aiptu Yuwaryanto mengimbau kepada seluruh warga untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama tetap memakai masker disetiap kegiatan. Sebab, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kami meminta kepada semua pihak untuk tidak kendor dalam mentaati protokol kesehatan yang sudah dilakukan sejak awal pandemi. Vaksin terbaik adalah perubahan perilaku dengan biasakan yang tidak biasa.” tutupnya. (tds)

No More Posts Available.

No more pages to load.